UMUM
POLISI DI PALEMBANG TEWAS DISERET MOBIL
Sabtu, 10 Agustus 2013

Polisi di Palembang Tewas Diseret Mobil

Motor yang dikendarai Brigadir Fheran pun terbakar.

Sabtu, 10 Agustus 2013, 17:05 Anggi Kusumadewi, Aji YK Putra (Palembang)
Anggota Polresta Palembang tewas ditabrak dan diseret mobil.
Anggota Polresta Palembang tewas ditabrak dan diseret mobil. (VIVanews/Aji YK PutraAji YK Putra (Palembang))

VIVAnews Anggota Sabhara Polisi Polresta Palembang, Brigadir Fheran, tewas ditabrak mobil Panther warna merah berpelat nomor BG1645LI di Jalan Gubernur Haji Bastari Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 10 Agustus 2013.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, Brigadir Fheran meninggal setelah ditabrak dan diseret mobil Panther ketika mencoba menghentikan laju mobil Panther merah itu dengan menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya, korban bersama empat anggota Shabara Polresta Palembang lainnya mencurigai mobil Panther tersebut saat parkir di halaman Dewan Kesenian (Dekranasda) Palembang. Waktu mobil itu didekati anggota, tiba-tiba pengendara Panther langsung kabur sehingga ia pun dikejar petugas.

Brigadir Fheran yang mencoba menyalip mobil langsung ditabrak dan terseret bersama motor dinasnya sejauh 100 meter di tempat kejadian. Melihat Fheran tertabrak dan kritis,  Brigadir Ahmadi dan Brigadir M Chalik yang juga mengejar, langsung berhenti dan menolong korban.

Sementara dua anggota Sahbara Polresta Palembang lainnya, Bridgadir Muslim dan Briptu Yudi, terus mengejar pelaku. Brigadir Fheran akhirnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kepala Polisi Resort Kota Palembang, Komisaris Besar Sabarudin Ginting mengatakan, motor yang dikendarai oleh Brigadir Fheran juga terbakar dalam peristiwa tersebut. Sementara pelaku saat ini masih dalam pengejaran petugas. Anggota kami sedang melakukan patroli di sekitar Jalan Gubernur Haji Bastari, kata Ginting di rumah duka.

Pantauan VIVanews, rumah duka Brigadir Fheran di Jalan Faqih Usman Asrama Polisi Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1, masih dipenuhi pelayat. Terlihat Kapolresta Palembang Komisaris Besar Sabarudin Ginting dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Saud Usman Nasution mendatangi rumah duka. Brigadi Fheran disemayamkan pukul 17.00 WIB sore ini. (adi)

VIVA.co.id   |
BERITA UMUM LAINNYA
Senin, 21 April 2014
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11