SEKILAS KRIMINALITAS
2 PEMUDA MABUK RAMPAS MOTOR DAN SAYAT MAHASISWA UNDIP
Minggu, 22 Desember 2013

Dua pemuda mabuk rampas motor dan sayat mahasiswa Undip
Sabtu, 21 Desember 2013 21:17

Polisi meringkus dua pelaku perampasan sepeda motor milik mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dua pelaku diringkus selang 16 jam setelah peristiwa perampasan terjadi.

Korban, Filemon Jalu Nusantara, mahasiswa Fakultas MIPA, Undip Semarang dirampas motornya di sekitar kompleks Bukit Diponegoro, Tembalang, Semarang, Jumat (20/12) malam. Korban mengalami luka akibat sayatan senjata tajam karena sempat berkelahi dengan kedua pelaku hingga akhirnya harus dirawat di Rumah Sakit Banyumanik Semarang.

Kedua pelaku perampasan itu masing-masing Ahmad Mirza (18) warga Lampung yang tinggal di Pandansari, Semarang, serta Rizki Adiat (21) warga Perumahan Ivory, Blok E-1, Pucanggading, Demak. "Kedua pelaku dalam kondisi mabuk saat beraksi," ujar Kapolsek Tembalang, Semarang, Ajun Komisaris Polisi Wahyu Broto Narsono Adhi, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (21/12).

Bersama dengan pelaku, polisi mengamankan sebuah Honda Supra X 125 hasil rampasan pelaku. Selain itu, polisi juga mengamankan pisau lipat dan gunting yang diduga digunakan untuk melukai korbannya.

Dalam aksinya, Wahyu menjelaskan kedua pelaku menggunakan modus berpura-pura minta tolong karena motornya mogok. "Korban yang menghampiri karena berniat untuk menolong justru diserang pelaku," katanya.

Kedua pelaku kini mendekam di tahanan Polsek Tembalang untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.[ian]

(dikutip dari Merdeka/kki-wied)


BERITA SEKILAS KRIMINALITAS LAINNYA
Selasa, 2 September 2014
Selasa, 2 September 2014
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11