ANEKA PERISTIWA
AKSI UNJUK RASA DI BEBERAPA DAERAH
Senin, 1 Juni 2009

BANTEN

POLRES PANDEGLANG

JUMAT, 29 MEI 2008, 10:00 WIB.
DI KANTOR KEJAKSAAN NEGRI PANDEGLANG.
MASA SEKITAR 200 ORANG.

UNJUK RASA YANG DILAKUKAN OLEH GABUNGAN PEMUDA DAN MASYARAKAT DENGAN KORLAP SDR. TB NURJAMAN.
AKSI INI MENUNTUT TENTANG ADANYA DUGAAN SUAP DI TUBUH ANGGOTA DPRD KAB. PANDEGLANG TENTANG PENCAIRAN DANA Rp. 200 MILIAR DARI BANK JABAR OLEH BUPATI PANDEGLANG.
DAN SELANJUTNYA MENGAJUKAN TUTUTAN  ANTARA LAIN: 1. BRANTAS TINDAK PIDANA KORUPSI DI BV UMI PANDEGLANG. 2. KPK HARUS TERJUN LANGSUNG UNTUK MENGUSUT IDIKASI TERSEBUT DI ATAS. 3. KEJARI PANDEGLANG AGAR LEBIH SERIUS MENGUSUT INDIKASI TERSEBUT DIATAS. 4. PENJARKAN PARA KORUPTOR PENJARAH UANG RAKYAT. 5. MENGAJAK SEMUA ELEMEN MASYARAKAT UNTUK TURUT BERGABUNG MENEGAKAN HUKUM DAN KEBENARAN.
DAN SETELAH MASA MELAKUKAN ORASI DI KANTOR KEJARI KEMUDIAN MASA MENUJU KANTOR DPRD KAB.PANDEGLANG SELANJUTNYA MELAKUKAN ORASI DENGAN TUNTUTAN YANG SAMA. AKSI BERAKHIR SEKITAR JAM 12:00 WIB DALAM KEADAAN AMAN DAN TERTIB.

 
METRO JAYA

POLSEK MENTENG POLRES JAKARTA PUSAT.

JUMAT, 29 MEI 2009, 14.30 WIB.
DI PORTAL BELAKANG KEDUTAAN INGGRIS MENTENG JAKPUS.
MASSA : ± 40 ORANG

PELAKU :ALIANSI PEMERHATI PENGGUNA JALAN RAYA (APPJR DKI JAKARTA), PIMPINAN :  MINGIA P NAIBAHO
TUNTUTAN : MEMINTA PEMBONGKARAN PORTAL DI JL. HM. YAMIN KARENA MERUPAKAN SARANA UMUM DAN JALAN PROTOKOL. 2 ORANG PERWAKILAN DITERIMA OLEH MR GERAL SMITH BAGIAN MANAGER OPERASIONAL, PKL. 16.50 WIB AKSI SELESAI.


POLSEK  SETIA BUDI POLRES  JAKARTA SELATAN.
JUMAT, 29 MEI 2009, 09.40 WIB
DI KANTOR KPK JAKSEL
MASSA ± 50 ORG A.N MASYARAKAT PEDULI BANGSA DELI SERDANG.

PIMPINAN : IR. MOH. RUSLI
TUNTUTAN : MEMINTA PENUNTASAN KASUS KORUPSI DI PEMKAB DELI SERDANG, SUMUT 5 ORANG DITERIMA HUMAS KPK AKSI SELESAI PKL 10.25 WIB.


JATIM

POLWILTABES SURABAYA

JUM’AT TGL 29 MEI 2009, 09.30 S/D 11.00 WIB
DI KANTOR DPRD KOTA SURABAYA JL YOS SUDARSO SURABAYA DAN KANTOR DPC PDIP KOTA SURABAYA
MASSA 200 ORANG DARI SOLIDARITAS ANTI PENGGUSURAN

DENGAN KORLAP SDR WARSITO.
TUNTUTAN UNJUK RASA : MENUNTUR PEMKOT SURABAYA MENGHENTIKAN KEGIATAN PEMBANGUNAN DIKAWASAN STREN KALI JAGIR, MENUNTUT PEMKOT KOTA SURABAYA MENANGANI DAMPAK KORBAN PENGGUSURAN STREN KALI JAGIR.
SELAMA UNJUK RASA BERLANGSUNG BERJALAN DENGAN TERTIB DAN AMAN.


NAD

POLRES LHOKSEUMAWE

JUMAT 29 MEI 2009, 11.45 WIB
DI GEDUNG DPRK KAB. ACEH UTARA
MASSA  30 (TIGA PULUH) ORANG

ORASI YANG DI SAMPAIKAN OLEH ALIANSI RAKYAT ACEH MEUDAULAT (ALAMR) DENGAN KORLAP SDR. SOFYAN.
ADAPUN ISI DARI ORASI TERSEBUT ADALAH SEBAGAI BERIKUT : MENGAJAK RAKYAT ACEH KHUSUSNYA ACEH UTARA UNTUK MENGUGAT BANK MANDIRI YANG MENJADI DALANG BOBOLNYA KAS APBK.
TERHADAP PIHAK BANK AGAR SEGERA BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP KELALAIANNYA.
MENDESAK PIHAK BERWENANG UNTUK MENANGKAP DALANG INTELEKTUAL TERHADAP KASUS BOBOLNYA KAS APBK KAB. ACEH UTARA.
MENDESAK DPRK ACEH UTARA UNTUK MENGELUARKAN PETISI DUKUNG TERHADAP POLDA METRO JAYA AGAR MENGUSUT TUNTAS PEMBOBOLAN KAS ACEH UTARA.
MENGHIMBAU SELURUH ELEMEN PEMERINTAHAN KAB. ACEH UTARA AGAR TIDAK SALING SERANG MENYERANG DAN SALING FITNAH DALAM PENYELESAIAN KASUS BOBOLNYA KAS APBK ACEH UTARA.
MENDESAK PEMBUBARAN TIM PANSUS DPRK ACEH UTARA DALAM PENYELESAIAN BOBOLNYA KASDA TERTIB. SETELAH MENDENGAR ORASI TERSEBUT KEMUDIAN DARI PIHAK DPRK MELAKUKAN DIALOK DENGAN PIHAK ALARM YANG DI SAMPAIKAN OLEH ANGGOTA DPRK ACEH UTARA DAN DARI FRAKSI GOLKAR AN. SAYET RIFYAN. ORASI TERSEBUT BERAHIR SEKITAR PUKUL 12.15 WIB DALAM KEADAAN AMAN DAN TERTIB.


SULAWESI UTARA

POLRESTA KENDARI    

JUMAT 29 MEI 2009, 09.30 WITA
DI KANTOR KEJATI SULTRA
MASSA SEKITAR 15 ORANG

UNJUK RASA YANG DILAKUKAN OLEH MAHASISWA ANTI KORUPSI (MAK-SULTRA) YANG DIPIMPIN OLEH SDR. RAHMAT EREKE.
ADAPUN TUNTUTAN DARI PARA PENGUNJUK RASA ADALAH : MEMINTA KEPADA PIHAK KEJATI SULTRA AGAR MEMANGGIL DAN MEMERIKSA LA AMBA SELAKU PIMPRO PEKERJAAN PELABUHAN EREKE, DRS. DARWIN KUNO SELAKU  KADIS PERHUBUNGAN BUTUR DAN HADO HASINA SELAKU KADIS PU BUTUR UNTUK MEMPERTANGGUNG JAWABKAN PERBUATANNYA BAIK SECARA HUKUM MAUPUN ADMINISTRASI. DPRD PROV. SULTRA UNTUK MENGHERING PIHAK KEJAKSAAN TERKAIT EKSISTENSINYA SEBAGAI LEMBAGA HUKUM YANG NOTA BENENYA HARI INI SELAKU INSTANSI PEMBERATAS KORUPSI KARENA KAMI MENILAI HARI INI TELAH TERJADI PEMBOHINGAN PUBLIK TERKAIT KASUS KORUPSI YANG TERJADI DI KAB. BUTUR. MEMINTA KEPADA KEJATI SULTRA AGAR MENGKLARIFIKASI PERMASALAHAN PERMASALAHAN MENGENAI TERTUNDANYA INVESTIGASI KASUS PROYEK SILUMAN DI BUTUR (PEKERJAAN PELABUHAN EREKE, PERKERJAAN BY PASS, PEKERJAAN LAPANGAN TENIS).
DEMIKIAN  TUNTUTAN INI UNTUK DITINDAK LANJUTI DAN APABILA DALAM WAKTU SATU MINGGU PIHAK KEJATI SULTRA TIDAK MENGINDAHKAN, MAKA KAMI AKAN MELAKUKAN PENDUDUKAN DAN MEMBAWA RIBUAN MASSA DAN KAMI AKAN MELAPORKAN KASUS INI KE KEJAGUNG.


SUMATERA UTARA

POLTABES MEDAN

JUMAT 29 MEI 2009, 11.30 WIB,
DI KANTOR KEJAKSAAN NEGERI MEDAN
MASSA 50 ORANG DARI LEMBAGA ADVOKASI POLITIK DAN HUKUM RAKYAT INDONESIA (LAPHRI)

TUNTUTAN MENDUKUNG KAJARI KOTA MEDAN DALAM MENANGANI KASUS MANILONDRING YANG MENYERET BUPATI NAGAN RAYA AN. T. ZULKARNAIN MODUS ORASI.


POLTABES MEDAN.
JUMAT 29 MEI 2009, 10.00 WIB.
DI KANTOR KPU MEDAN JL. KEJAKSAAN MEDAN
MASSA 50 ORANG DARI KOMITE INDEPENDEN MAHASISWA ANTI KORUPSI SUMUT (KIMAK SU) DAN ALIANSI MAHASISWA PENYELAMAT UANG NEGARA (AMPUN)

TUNTUTAN MEMERIKSA KASUS DUGAAN IJAZAH PALSU AN. KUAT SURBAKTI CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KOTA MEDAN PERIODE 2009/2014 DARI PARTAI PAN MODUS ORASI.


POLTABES MEDAN.
JUMAT 29 MEI 2009, 13.30 WIB.
DI KANTOR WALIKOTA MEDAN
MASSA 100 ORANG DARI SATUAN ANGKATAN MUDA PEMBAHARUAN INDONESIA KOTA MEDAN (SATMA AMPI).

TUNTUTAN AGAR KADIS PARAWISATA MENINDAK TEGAS DISCOTIK F1 KARENA MELANGGAR KETENTUAN JAM BUKA DAN ANAK DIBAWAH UMUR DI IJINKAN MASUK MODUS ORASI.


NTB

POLRES BIMA KOTA.

KAMIS, 28 MEI 2009, 10.00 WIT.
DI KANTOR PEMKAB BIMA
MASSA KURANG LEBIH 20 ORANG

UNJUK RASA YG DI LAKUKAN OLEH ALIANSI MAHASISWA TRANSPARANI ( AMPUTASI ) DENGAN KORLAP GUFRAN DAN IMAM.
ADAPUN TUNTUTANNYA :MENCABUT KEMBALI SK BUPATI NO 257 TH 2004 TENTANG PEMBERIAN KUASA PERTAMBANGAN KEPADA PT IDIOMINING KARYA BUANA.SEGERA MEMPERINTAHKAN KEPADA PERUSAHAAN RAKSASA TRSBT AGAR HENGKANG DR DS KAWUWU KEC LANGGUDU KAB BIMA.APA BILA KEINGINNANYA TIDAK DI PENUHI OLEH PEMKAB BIMA MAKA KAMI AKAN MELAKUKAN TINDAKAN SESUAI DGN CARA DAN DAYA KAMI. UNRAS BERJALAN DGN AMAN DAN TERTIB. KASUS DI TANGANI POLRES BIMA KOTA.




 

BERITA ANEKA PERISTIWA LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »